3 Rekomendasi Cairan Pembersih Mesin Cuci

3 min read

Cairan Pembersih Mesin Cuci

Mesin cuci bisa memiliki umur yang lebih panjang jika dirawat dengan baik. Untuk merawatnya, Anda perlu membersihkan tabung mesin cuci menggunakan pembersih khusus. Cairan pembersih mesin cuci berikut ini bisa dengan mudah mengangkat endapan dan juga kotoran yang menempel pada bagian dalam mesin, bahkan di celah yang sulit dijangkau.

Pemilihan cairan pembersih ini tidak boleh dilakukan secara sembarangan. Anda perlu mengetahui tipe mesin cucinya sebelum menggunakan cairan pembersih tersebut. Selain itu Anda juga harus memberikan cairan pembersih dengan takaran yang cukup agar bisa bekerja secara maksimal dan tidak merusak bagian mesin cuci.

3 Rekomendasi Cairan Pembersih Mesin Cuci Paling Ampuh

Saat ini aktivitas mencuci pakaian bisa dilakukan lebih mudah dan praktis menggunakan mesin cuci. Hampir semua masyarakat pasti memiliki mesin cuci ini di setiap rumahnya. Tentunya kehadiran mesin cuci memiliki peran penting agar Anda tidak lagi kewalahan dalam mencuci pakaian setiap harinya.

Sudah seharusnya mesin cuci yang Anda miliki dirawat dengan baik agar bisa digunakan dalam jangka waktu yang lama. Salah satu perawatan yang bisa Anda lakukan adalah membersihkan bagian mesin cucinya. Anda hanya perlu menggunakan cairan pembersih agar mesin cuci tetap bersih.

Memang ada banyak jenis pembersih mesin cuci yang bisa Anda temukan, bahkan dengan jenis yang berbeda-beda. Apabila Anda bingung memilih cairan pembersih untuk mesin cuci, kami bisa merekomendasikan beberapa produk cairan pembersih yang tepat untuk Anda. Berikut rekomendasi produknya.

1. Cairan Pembersih Dr Beckmann

Pembersih Mesin Cuci
Source : shopee.co.id

Membersihkan mesin cuci memang cukup sulit, karena terdapat bagian celah yang sulit untuk dibersihkan. Anda bisa memilih cairan pembersih dari Dr Beckmann yang ampuh menghilangkan kotoran dan endapan pada mesin cuci yang sulit dijangkau sekalipun. Produk ini memiliki formula cairan yang mudah larut dan mampu menyerap residu yang dicuci.

Terbuat dari bahan karbon aktif, sehingga dapat menghilangkan kerak yang sudah mengendap. Tidak hanya bisa menghilangkan kotoran saja, produk ini memiliki kandungan pendingin sehingga dapat menjaga karet tetap elastis dan melindungi logam. Pastinya mesin cuci Anda dapat memiliki umur lebih panjang.

Anda bisa menggunakan cairan pembersih ini setiap 2 bulan sekali. Lakukan pembersihan secara rutin untuk mendapatkan hasil terbaik. Tenang saja, cairan pembersih dari Dr Beckmann ini bisa digunakan untuk semua tipe mesin cuci.

  • Content 250 ml 
  • Removes dirt & limescale 
  • Promotes a long lifespan 
  • Maintains rubber & metal parts 
  • Protects inner parts with activated carbon 
  • Suitable for all types of washing machines

Cek Harga Promo di Sini

2. Cairan Pembersih Dettol Washing Machine Cleaner

dettol
Source : shopee.co.id

Produk Dettol memang terkenal mampu membasmi bakteri. Kini telah hadir Dettol Washing Machine Cleaner yang bagus untuk membersihkan kotoran dan membunuh bakteri di mesin cuci Anda. Bau tidak sedap pada mesin cuci Anda juga bisa menghilang menggunakan produk ini, karena memiliki aroma jeruk yang segar.

Memiliki bahan utama berupa Benzalkonium chloride dan lactic acid. Sangat ampuh untuk mengangkat kotoran dan endapan yang ada di dalam mesin cuci Anda. Apalagi bentuknya yang cair bisa memudahkan Anda untuk menghilangkan kotoran di celah yang kecil. Mesin cuci Anda bisa terbebas dari kuman dan bakteri, pada saat menggunakan produk yang satu ini.

  • Dettol washing machine cleaner 250 ml (bisa sampai 2 kali pakai apabila ukuran mesin cuci kecil) 
  • Bisa untuk mesin cuci buka atas, maupun buka depan
  • Cara pakai masukkan cairan cleaner kedalam mesin cuci , pilih menu cleaning tub.

Cek Harga Promo di Sini

3. Cairan Pembersih Myosi

myosi
Source : shopee.co.id

Untuk Anda yang memiliki bisnis laundry, maka cairan pembersih untuk mesin cuci dari Myosi menjadi pilihan terbaik. Volume pencucian yang tinggi dapat menyebabkan tingginya kotoran residu detergen dan sisa serat kain semakin menumpuk. Jika dibiarkan saja, bisa membuat mesin cuci Anda cepat tersumbat.

Forti Chemical ini dapat bekerja secara maksimal untuk mengangkat kerak yang menempel pada mesin cuci. Untuk mendapatkan hasil terbaik, Anda bisa menggunakan produk ini setiap dua minggu sekali. Namun jika Anda menggunakan mesin cuci untuk kebutuhan pribadi, maka bisa menggunakan cairan pembersih ini setidaknya 2 bulan sekali.

  • Kapasitas : 250 ml
  • Membersihkan mesin cuci dari kotoran & endapan sabun sampai ke bagian yang tersulit
  • Membunuh kuman-kuman berbahaya & bakteri Penyebab bau apek yang menempel di mesin 
  • Memaksimalkan hasil cucian seperti mesin baru 
  •  Merawat & membuat mesin cuci awet

Cek Harga Promo di Sini

Ketiga rekomendasi cairan pembersih untuk mesin cuci di atas bisa Anda gunakan sesuai dengan kebutuhan. Apalagi Anda bisa mendapatkan produk tersebut secara mudah melalui media online. Anda tidak perlu lagi repot keluar rumah untuk menggunakan produk cairan pembersih tersebut dan bisa langsung digunakan untuk membersihkan mesin cuci.

Pilih Cairan Pembersih Mesin Cuci Terbaik dan Berkualitas

Apabila Anda sering menggunakan mesin cuci, namun tidak pernah mencoba membersihkannya. Pastinya bisa menyebabkan kerusakan pada mesin cuci. Tidak hanya itu saja,bahkan pakaian yang dicuci alih-alih menjadi bersih, justru bisa menjadi kotor karena mesin cucinya yang juga kotor.

Untuk itu Anda perlu membersihkannya secara berkala menggunakan cairan pembersih mesin cuci. Apalagi cairan pembersih ini bisa Anda temukan dengan mudah hanya dengan membelinya secara online.

Hal yang paling penting, Anda memang memilih cairan pembersih yang tepat untuk mesin cuci Anda. Pastikan cairan tersebut memiliki kriteria sebagai berikut.

  1. Mampu Mengatasi Semua Masalah Pada Mesin Cuci

Pembersih mesin cuci digunakan untuk membersihkan kerak dan juga endapan kotoran pada mesin cuci. Sudah pasti cairan pembersih yang Anda gunakan haruslah mampu menghilangkan kotoran yang menempel pada mesin cucinya. Selain itu cairan pembersih haruslah bisa membersihkan bagian dalam mesin cuci agar semua kotoran terangkat.

Masalah yang juga bisa terjadi pada mesin cuci adalah munculnya bau tidak sedap. Cairan pembersih yang dipilih juga harus bisa menghilangkan bau tidak sedap dan juga membunuh bakteri maupun jamur.

  1. Cocok Semua Jenis Mesin Cuci

Sebelum memilih cairan pembersih, Anda harus mengetahui jenis mesin cuci yang dipakai. Tidak semua jenis cairan pembersih bisa digunakan juga untuk semua tipe mesin cuci. Untuk itu Anda perlu mengetahui pembersih apa yang cocok untuk tipe mesin cuci yang Anda miliki. Jangan sampai salah pilih, yang nantinya justru bisa membuat mesin cuci menjadi rusak.

  1. Disesuaikan dengan Frekuensi Pembersihan

Frekuensi waktu untuk membersihkan mesin cuci ternyata juga bisa mempengaruhi pemilihan pembersihnya. Untuk Anda yang melakukan pembersihan setiap enam bulan sekali, maka bisa memilih produk yang berbasis oksigen.

Apabila Anda membersihkan mesin cuci setiap dua bulan sekali, bisa menggunakan produk yang berbasis klorin. Klorin dapat mengangkat dan melarutkan noda yang lengket sehingga cocok digunakan setiap 2 bulan sekali.

Anda memilih cairan pembersih mesin cuci yang telah kami rekomendasikan. Namun jangan lupa untuk memperhatikan jenis produk cairan pembersih apa yang cocok dengan mesin cuci yang Anda miliki. Semoga beberapa rekomendasi produk cairan pembersih di atas bisa bermanfaat untuk Anda dan selamat mencobanya.

error: Content is protected !!